Gulai Tikungan Blok M, Kuliner Gulai Di Jakarta Selatan

Jajanterus.com – Bagi kalian anak muda Jakarta, pasti kalian tidak asing dengan nama Gulai Tikungan yang biasa di sebut dengan GULTIK.  Sebutan tersebut bermula dari para pedagang gulai yang menjajakan dagangan gulainya di sepanjang tikungan jalan Mahakam yang letaknya berdekatan dengan SMA 6, GOR Bulungan, SMA 70, dan Plaza Blok M. Sampai saat ini kalian dapat berjalan sepanjang jalan tersebut untuk menikmati sepiring gulai lezat, biasanya saya memilih tempat yang tidak terlalu ramai. Tetapi nyatanya semua gultik disini ramai.

Gulai Tikungan Blok M

Tidak diherankan keramaiannya karena gultik merupakan salah satu makanan gulai yang legend diJakarta, nyatanya para pedagang gulai disini sudah berjualan sejak 1980 an, namun terkenal dengan nama gultik dan menjadi salah satu tempat berkumpul para kaum muda sejak 1990 an.

Menu Gultik

Menu makanan gultik

Menu Gultik sendiri yaitu campuran antara nasi, irisan daging dan jeroan, kuah gulai, bawang goreng, kecap, dan bagi kalian yang suka pedas kalian bisa menambahkan sambal pada piring gultik kalian. Biasanya para pedangan gultik menyajikan beberapa sate-satean untuk menambah kenikmatan gultik ini. Sate yang dimaksud disini yaitu seperti sate telur puyuh, dimana beberapa telur puyuh ditusuk-tusuk menjadi seperti sate.

Untuk minumannya sendiri disini jangan takut guys biasanya banyak pedagang minuman yang berjualan berdampingan dengan gulai disini. Kalian dapat memilih beberapa minuman dari air aqua sampai beberapa minuman seduh seperti nutrisari.

Rasa Gultik

kuliner makanan gulai tikungan

Untuk rasa gultiknya jangan ditanyakan lagi pastinya enak walaupun satu porsinya tidak terlalu banyak tetapi tidak mengurangi kenikmatannya. Rasa kuah gultiknya gurih hanya saja dagingnya terlalu sedikit setaralah dengan harganya yah. Untuk menambah kenikmatannya kalian kudu wajib menambah sate telur puyuhnya. Karena satenya sendiri sudah memiliki rasa yang nikmat.Bumbu satenya meresap sampai kedalam telurnya sangat cocok dijadikan pendamping sepiring gultik disini.

Baca Juga:  Sop Durian 78 Medan, Kuliner Malam di Depan Rutan Salemba

Harga Gultik

Untuk harga gultik disini sangatlah terjangkau guys, tidak perlu harus nunggu awal bulan terlebih dahulu agar dapat menikmati gultik disini. Harganya itu hanya Rp. 10.000/ porsi. Dan tambahan sate telur puluhnya Rp. 5.000/ tusuk. Sangat terjangkau kan guys. Biasanya jika kalian ingin merasa kenyang kalian bisa memesan 2-3 porsi ya, dijamin pasti kalian langsung kenyang. Cukup terjangkau bukan untuk dapat bisa menikmati gulai tikungan ini.

Salah Satu Pilihan Tempat Nongkrong Di Jakarta Selatan

Tidak diherankan jika banyak anak muda yang memilih nongkrong di sini. Biasanya gultik akan sangat ramai pada saat malam minggu. Banyak anak muda yang rela antri untuk mendapatkan sepiring nasi gualai. Tempat parkir disini juga tergolong aman kalian dapat parkir disekitar jalan tersebut dan menitipkan kendaraan kalian pada abang parkir yang berjaga.

Gultik sendiri sudah buka sejak siang hari hingga malam hari loh. Jangan takut kehabisan ya, gultik memang makanan sederhana pedagangnya hanya menjajahkan makanan tanpa tenda dan meja. Biasanya pengunjung hanya di sajikan bangku bakso untuk berduduk sambil menikmati gultik yang dipesannya.

Itulah beberapa informasi mengenai gulai tikungan Blok M, Jika kalian tidak ingin terlalu ramai kalian dapat nih mengunjungi gulai tikungan pada hari- hari biasa. Jika kalian suka nyemil selesai kalian makan gultik kalian juga dapat membeli jajan yang ada di sepanjang jalan ini. ayo jajan terus jangan takut gendut ya, nikmati hidup dengan makan membuat kita selalu Bahagia loh.

Bagikan:

Leave a comment