Angkringan Pak Jabrik, Nasi Kucing di Sekitar Malioboro

Angkringan Pak Jabrik, Nasi Kucing di Sekitar Malioboro – Menghabiskan waktu luang memang asik jika digunakan berlibur ke Yogyakarta, selain wisata alamnya yang indah wisata kulinernyapun sangat patut untuk dicoba. Angkringan dan menu nasi kucingnya adalah salah satu kuliner yang tidak boleh terlewatkan dan sudah menjadi salah satu menu wajib untuk dinikmati. Nasi kucing adalah menu khas angkringan, sekepal nasi dengan secuil oseng tempe atau teri lalu dibungkus daun pisang dan kertas. Dinamakan nasi kucing karena porsinya memang kecil.

Angkringan Pak Jabrik

Sepanjang jalan dari tugu Yogya hingga ke Malioboro banyak pedangan angkringan yang berjualan disana. Dan anehnya angkringan pak jabrik ini selalu ramai entah itu warga asli Yogya sendiri atau wisatawan yang sedang berkunjung. Sepertinya angkringan sudah menjadi menu favorite mereka untuk makan malam atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Biasanya para pedagang ini akan menyajikan dagangannya seperti sistem prasmanan, kamu bisa pilih apa saja yang ingin kamu makan setelah itu kamu tinggal membayarnya. Yang membuat asik adalah disini tempatnya lesehan pedagang akan menggelar tiker di tendanya bahkan jika penuh hingga ke pinggir tortoar jalan. Salah satu angkringan yang cukup terkenal dan ramai yaitu angkringan Pak Jabrik.

Angkringan KR Pak Jabrik Salah Satu Angkringan Yang Ramai

nongkrong di angkringan pak jabrik

Angkringan Pak Jabrik adalah salah satu angkringan paling terkenal dan ramai di Jogja. Angkringan pak jabrik ini berlokasi di pertengahan jalan yang menghubungkan antara Tugu Jogja dan Malioboro tepatnya di teras kantor Harian Kedaulatan Rakyat, angkringan pak jabrik ini tak pernah sepi pengunjung apalagi ketika weekend tiba. Menu yang ditawarkan di angkringan ini lebih beragam daripada angkringan-angkringan lain. Nasi kucingnya saja ada beberapa macam, seperti sambal teri, oseng tempe, oseng ati, oseng jamur, mercon jamur, sambal tomat, dll. Selain gorengan, aneka lauk lain juga tersedia seperti sate telur puyuh, sate usus, sate keong, dll.

Baca Juga:  10 Makanan Untuk Diet dan Menyehatkan
Loading...

Harga Makan di Angkringan Sangat Terjangkau

Makan Angkringan Nasi kucing khas Jogja sangat terkenal dengan harga yang murah dan ekonomis. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp.2.000 – Rp. 3.000 saja untuk mendapatkan sebungkus nasi kucing. Jika kamu termasuk kaum makan banyak biasanya satu bungkus si tidak akan kenyang. Nah, selagi murah meriah nih ambil tiga bungkus juga masih aman lah ya di kantong.

Menu angkringan pak jabrik

Kamu juga dapat menambahkan gorengan atau sate-satean nih agar lebih nikmat seperti sate telor puyuh, sate keong, sate kikil, sate kerang, sosis, bakso dan masih banyak lagi. Harganya juga tergolong murmer hanya Rp.2.000/ tusuknya.

Tempat Makan Pinggir Jalan Yang Asik

Seperti layaknya tempat makan pinggir jalan jika kamu makan angkringan di Jogja kamu akan mendapatkan suasana yang beda. Suasanya tuh ramai dan udaranya juga sejuk, walaupun dipinggir jalan dan lesehan angkringan menjadi primadona tempat makan dan nongkrong yang cukup popular banyak kaula muda yang menghabiskan malamnya untuk sekedar makan dan nongkrong  di angkringan hingga larut malam.

Makan diangkringan mengasikan bukan?, jika kamu penasaran kamu dapat mencobanya nih. Tidak perlu diragukan jika kamu berlibur dengan budget yang pas-pasan kamu masih bisa makan malam dan nongkrong sembari menikmati malamnya Jogja dengan harga yang aman dikantong. Selain harganya yang murah makan diangkringan dapat membuat perut kenyang loh. Kenapa harus makan yang mahal jika yang murah enak dan dapat membuat perut kenyang.

Bagikan:

Leave a comment